Yuk, Kenali Kepribadian Mu dari Genre Novel yang Kamu Sukai !

Oleh Eureka | 19 Mar, 2024 |
3483
IMG-BLOG
19 03 2024

“Semakin banyak yang kamu baca, semakin banyak yang akan kamu ketahui, semakin banyak yang kamu pelajari, semakin banyak tempat yang akan kamu singgahi” – Dr. Seuss

Untuk sebagian orang, membaca merupakan hal yang sangat menyenangkan. Seperti yang dikatakan Dr. Seuss di atas, dengan membaca kamu akan mempelajari dan mendapatkan banyak hal. Membaca buku akan membentuk caramu berpikir juga membuatmu dapat mengambil keputusan dalam hidup, termasuk juga membaca buku novel.

Tahukah kamu, kamu dapat mengetahui kepribadianmu dari genre novel yang kamu sukai? Nah, kamu termasuk penyuka genre novel yang mana nih?

 

Novel Horor

 

nove horor

Jika kamu penyuka genre novel horor, kamu adalah seorang dengan kepribadian yang berani, walaupun kamu adalah seorang penakut, tapi kamu tetap memutuskan untuk membaca novel ini.  Kamu memiliki rasa percaya diri yang baik bahkan berlebih, kamu juga orang yang mau mengambil resiko. Buat kamu hal-hal di luar akal sehat adalah hal yang menarik. Jika menghadapi masalah kamu harus bersabar ya, kamu pasti bisa karena kamu adalah orang yang pantang menyerah.

 

Novel Romantis

 

novel romantis

Kamu menyukai novel dengan genre romantis? Kamu adalah orang dengan kepribadian yang menyukai keindahan, melankolis, juga cenderung perfeksionis. Kamu dapat membuat orang lain merasa nyaman untuk berbagi cerita dengan mu. Selain itu kamu dapat membuat suasana menjadi serius, tapi juga menyenangkan. Rasa sayang yang kamu miliki tinggi alias kamu adalah orang yang penyayang.

 

Novel Sci-Fi

 

novel sci-fi

Kamu adalah tipe orang dengan kepribadian yang serius dan memiliki keingintahuan yang tinggi terhadap suatu hal. Banyak hal yang kamu pikirkan. Kamu tipe orang yang tidak banyak bicara, tetapi lain cerita jika topik yang dibicarakan adalah hal yang menarik untukmu. Kamu akan berbicara panjang lebar. Kamu adalah pendengar dan pemberi nasihat yang baik, berani menerima kritik, dan teratur.

 

Novel Humor

 

novel humor

Penyuka genre novel humor biasanya memiliki kepribadian yang mudah bergaul. Kamu adalah orang yang bisa membuat suasana berkumpul bersama teman-teman menjadi lebih seru. Selain itu, kamu memiliki kepribadian yang menyenangkan dan bisa diandalkan. Jika kamu merasa kesepian, kamu harus ingat bahwa kamu memiliki teman-teman di luar sana yang sayang dan peduli denganmu.

Ini dia beberapa kepribadian yang bisa kamu ketahui berdasarkan genre novel yang kamu sukai. Sudah tahu tipe kepribadian seperti apa yang kamu miliki?

Generic placeholder image

DITULIS OLEH

Andaf Iman

Content Writer

Content Writter eurekabookhouse.co.id

New Entry