4 Novel Best Seller Indonesia, Bacaan Wajib di Tahun 2019!

Oleh Eureka | 19 Mar, 2024 |
11014
IMG-BLOG
19 03 2024

Kamu termasuk salah satu orang yang suka baca novel? Nah, artikel ini tepat banget buat kamu. Di tahun 2019 ini, ada banyak novel yang menyajikan kisah-kisah menarik dan tentunya patut kamu baca. Kira-kira novel apa aja sih? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

 

Cantik Itu Luka oleh Eka Kurniawan

Eka Kurniawan sebagai penulis dari novel “Cantik Itu Luka”, berhasil menggarap karakter dari setiap tokoh yang ada di novel itu. Novel yang diterbitkan pada Januari 2015 ini menceritakan seorang bernama Dewi Ayu dan ketiga anaknya. Novel ini sangat terbuka dalam hal membicarakan gairah sex dengan imajinasi-imajinasi yang terkadang cenderung aneh, sementara di Indonesia masih cukup tabu untuk membicarakan hal tersebut. Novel karya Eka Kurniawan ini sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan mendapat judul “Beauty is a Wound”.

 

Negeri Para Bedebah oleh Tere Liye

Siapa yang tidak mengenal penulis novel Tere Liye? Karya novelnya banyak diminati oleh pembaca. Salah satu karyanya yang pernah diangkat ke layar kaca yaitu Hafalan Shalat Delisa dan Moga Bunda Disayang Allah. Nah, selain itu ada juga karyanya yang masuk ke dalam best seller tahun 2019 yaitu “Negeri Para Bedebah”. Novel yang diterbitkan pada tahun 2012 ini bercerita tentang seorang pria yang bernama Thomas. Dia bekerja sebagai seorang konsultan keuangan. Di usia yang terbilang muda yaitu 33 tahun, dia sudah sering menjadi pembicara dalam acara-acara di dalam maupun luar negeri. Wow prestasi yang cukup membanggakan ya guys.

 

Mimpi Sejuta Dolar oleh Merry Riana

Merry Riana, perempuan yang lahir di Jakarta, 29 Mei 1980 ini memotivasi banyak kaum muda dengan kisah perjuangannya. Kesuksesan Merry Riana yang dia dapatkan saat ini adalah hasil kerja keras yang tak kenal lelah. Namanya semakin terkenal ketika buku biografinya yang berjudul “Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar” karya Alberthiene Endah menjadi best seller. Buku ini menceritakan keberhasilan Merry Riana yang berhasil mengantongi 1 juta Dolar Singapura di usia yang terbilang muda yaitu 26 tahun. Hingga pada akhirnya, buku tersebut diangkat ke layar lebar dengan judul film yang sama.

 

Senandung Talijiwo oleh Sujiwo Tejo

Nama seorang Sujiwo Tejo tidak asing di kalangan masyarakat Indonesia karena sosoknya yang cukup terkenal sejak dulu. Dalam “Senandung Talijiwo”, Sujiwo Tejo mempresentasikan setiap individu di dunia ini dalam berinteraksi dengan sekelilingnya. Kamu akan diajak untuk masuk ke dalam cerita tentang cinta yang tidak selalu indah tetapi akan tetap diingat. Tak hanya itu, buku ini juga dipenuhi dengan kutipan dan ilustrasi yang menenangkan hati.

            Nah, itu dia deretan 4 novel best seller yang wajib kamu baca. Kira-kira novel mana nih yang sudah kamu miliki? Atau kamu sudah punya semuanya? Kalau sudah, mana yang menjadi favoritmu?

Generic placeholder image

DITULIS OLEH

Andaf Iman

Content Writer

Content Writter eurekabookhouse.co.id

New Entry