4 Aplikasi untuk Baca Buku Online di Smartphonemu

Oleh Eureka | 19 Mar, 2024 |
6106
IMG-BLOG
19 03 2024

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, kemudahan dalam memperoleh informasi dengan sangat mudah bisa didapatkan. Termasuk didalamnya memperoleh bacaan-bacaan yang berkualitas. Mari kita telisik lebih jauh. Berapa banyak orang yang masih mendapatkan informasi dari bentuk fisik seperti koran, majalah, maupun buku? nyatanya banyak orang yang memilih suatu yang simple dan mudah dibawa daripada membawa bentuk fisik sebuah buku karena kini membaca buku online cukup melalui smartphonemu. Nah, untuk kamu si pencinta buku, ini dia empat aplikasi untuk baca buku online di smartphonemu yang dapat kamu miliki. Yuk simak!

 

Wattpad

Siapa yang tak kenal dengan Wattpad. Aplikasi buatan Kanada ini memiliki ribuan novel dengan berbagai macam genre yang bisa kamu baca dengan gratis. Untuk kamu yang suka menulis, aplikasi Wattpad mungkin akan menjadi aplikasi yang tepat untukmu. Selain dapat membaca buku secara gratis, kamu juga dapat menulis novelmu sendiri lho sehingga novelmu dapat dinikmati oleh pengguna Wattpad lainnya. seru kan?

Kelebihan lainnya adalah kamu dapat berinteraksi dengan pengguna lainnya seperti sharing mengenai novel, maupun ide-ide penulisan novel. Banyak lho bermunculan penulis-penulis terkenal dari aplikasi Wattpad ini. Selain kelebihan ternyata aplikasi ini juga memiliki kekurangan. Kamu akan menemui banyak sekali judul buku di sini sehingga terkadang akan menyulitkanmu untuk menemukan buku yang kamu cari. Lalu, ada juga beberapa seri buku yang tidak memiliki lanjutannya alias berhenti di tengah jalan.

 

Moon + reader

Moon + reader merupakan salah satu aplikasi ebook reader yang digemari oleh pengguna android. Aplikasi ini mendukung beragam format ebook seperti pdf, epub, mobi, cbz, cbr, umd, chm, html, zip, OPDS maupun rar. Moon + reader memiliki pengaturan yang terbilang lengkap. Untuk kamu yang suka memberikan note saat membaca, aplikasi ini menyediakan fitur tersebut. Kamu juga bisa menambahkan warna maupun garis pada kata yang ingin kamu tandai termasuk mengatur wallpaper. Selain itu, dalam aplikasi ini juga terdapat pengaturan night mode yang bisa kamu gunakan jika kamu ingin membaca ditempat gelap. Ebook reader Moon + reader ini tersedia dalam versi gratis juga berbayar.

 

Ibooks

Khusus pengguna Iphone dan iPod Touch pasti sudah tak asing dengan ebook reader ini. Ibooks merupakan aplikasi ebook reader untuk sistem operasi iOS dan perangkat-perangkatnya. Aplikasi Ibooks bukanlah aplikasi bawaan dari perangkat iOS ya, sehingga kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu dari iTunes App Store-mu.

 

Epic! Kids Book, Audio Books, & Learning Videos

Aplikasi ini cocok untuk para orang tua yang mencari buku-buku berkualitas untuk bacaan si buah hati. Epic! Merupakan aplikasi yang khusus dirancang untuk anak dengan umur 12 tahun ke bawah. Tak hanya menyediakan ebook, Epic! juga menyediakan audiobooks juga learning videos dengan tema-tema menarik untuk si buah hati. Kamu dapat mengakses kids book, audio books, maupun learning videos gratis selama satu bulan. Setelah satu bulan berakhir, maka kamu akan dikenakan biaya $7.99 setiap bulannya, atau setara dengan kira-kira Rp. 111.860 dengan hitungan satu dolar Rp.14.000. Untuk para orangtua yang khawatir dengan bacaan anak-anak, aplikasi Epic! dapat dicoba ya.

Ini dia empat aplikasi untuk membaca buku online yang bisa kamu unduh di smartphonemu. Jika kamu masih bingung ingin menggunakan aplikasi yang mana, kamu bisa mencoba-coba menggunakannya terlebih dahulu. Selamat membaca!

Generic placeholder image

DITULIS OLEH

Andaf Iman

Content Writer

Content Writter eurekabookhouse.co.id

New Entry