10 Buku SMK Best Seller Januari 2019

Oleh Eureka | 20 Apr, 2024 |
4681
IMG-BLOG
20 04 2024

1. KORESPONDENSI MANAJEMEN PERKANTORAN SMK/MAK KLS.X


Buku Korespondensi untuk SMK/MAK Kelas X ini disusun berlandaskan Kurikulum 2013 KI/KD 2017. Buku ini mencakup materi-materi tentang cara berkomunikasi dan melakukan korespondensi atau kegiatan surat-menyurat di lingkungan perusahaan. Dengan mempelajari buku ini, peserta didik diharapkan mampu memahami dan menerapkan tata cara berkomunikasi dan berkorespondensi  dengan baik.

2. PEND. PANCASILA & KEWARGANEGARAAN SMK JL.3/K13N


Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan untuk SMK/MAK Kelas XII ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 yang dimaksudkan untuk mengembangkan kesadaran dan wawasan kebangsaan yang dilandasi nilai-nilai Pancasila. Sejalan dengan semangat pembelajaran dalam kurilukum 2013, materi dalam buku ini disajikan menggunakan pendekatan ilmiah (scientific approach), yaitu mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan, dan mengkomunikasikan.


3. SEJARAH INDONESIA SMK JL.1/KIKD17




Buku ini disusun dengan mengacu pada Kurikulum 2013 (KI-KD 2017). Sebagaimana diamanatkan pemerintah, mulai tahhun ajaran 2017/2018, mata pelajaran Sejarah Indonesia diajarkan hanya di Kelas X. Materinya mencakup seluruh Kompetensi Dasar (KD) Kelas X, XI, dan XII dari kurikulum sebelumnya. maka, tantangan utama dalam proses penulisan buku ini adalah banyakny aKD yang harus dipelajari.

Karena kepadatan materi tidak bisa dihindarkan, hal penting yang sangat kami perhatikan adalah narasi yang mengalir, logis, dan mudah dipahami. Selain akan mendapatkan gambaran yang utuh tentang persoalan masa lalu bangsa kita, narasi yang muidah dipahami diharapkan membuat peserta didik dapat mengikuti dan mencerna setiap materi dengan cepat. Dengan demikian, pada akhir tahun pelajaran seluruh KD dapat dikuasai dengan baik.

4. FISIKA BID. KEAHLIAN TEKNOLOGI & REKAYASA SMK KLS



 

Info Fisika, berisi petunjuk ringkas tentang materi yang dibahas.
Physicsnet, Berisi alamat situs internet yang menyajikan informasi yang berkaitan dengan materi .
Uji Kemampuan Diri, Berisi soal esai untuk menguji pemahaman peserta didik mengenai konsep .
Latihan Akhir Bab, Berisi soal-soal pilihan ganda dan esai untuk mengukur pengetahuan peserta didik.

Target konsumen: Peserta didik di SMK/MAK Bidang Keahlian Teknologi dan Rekayasa, guru, serta orang tua. Strategi promosi dan sosialisasi produk. Dilengkapi kunci jawaban, rpp silabus dan media mengajar


5. KEARSIPAN (AHLI BISNIS&MANAJEMEN) KLS.X/KIKD17


6. ADMINISTRASI PAJAK SMK/MAK KLS.XII/K2013


Buku Administrasi Pajak (Paket Keahlian Akuntansi) untuk SMK/MAK Kelas XII ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013. Buku ini menekankan baik kelengkapan materi atau konsep maupun contoh-contoh kasus.  Di bagian akhir setiap bab, tingkat pemahaman konsep peserta didik diuji melalui beragam bentuk soal evaluasi. Dengan demikian, peserta didik diharapkan dapat menerapkan berbagai hal terkait dengan administrasi pajak.

7. SISTEM KOMPUTER BID. TIK SMK/MAK KLS.X/KIKD17



BukuSistem Komputer untuk SMK/MAK Kelas X Program Kehlian Teknik Telekomunikasi serta Teknik Komputer dan Informatika (C2) ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 KI KD 2017. Buku ini menyajikan fitur pelengkap yang memudahkan peserta didik dalam memahami materi dan mengembangkan wawasannya

8. MATEMATIKA SMK/MAK KLS.XI/KIKD17

Buku Matematika untuk SMK/MAK Kelas X ini disusun dengan mengacu pada Kurikulum 2013 (KI-KD 2017). Penjelasan dalam buku ini didesain sedemikian rupa sehingga peserta didik dapat dengan mudah memahami materi yang dipelajari.

9.    IPA SMK BID. KEAHLIAN BISNIS & MANAJEMEN KLS.X/KIK


Buku IPA Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk SMK/MAK kelas X ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 KI-KD 2017

10. BIOLOGI SMK BID. KESEHATAN JL.1/KIKD17


Isi sangat jelas dan komprehensif dilengkapi praktik yang aplikatif.
Konsep-konsep disajikan dengan pembahasan yang jelas dan lugas.
Penjelasan disertai dengan gambar-gambar yang relevan sehingga peserta didik dapat lebih cepat memahami materi.
Soal-soal mengikuti rambu-rambu penyusunan soal yang baik.
Terdapat fitur tambahan yang membantu peserta didik dalam mengembangkan wawasannya.

 

sumber gambar header: kompasiana.com

Generic placeholder image

DITULIS OLEH

New Entry