20%

Lentera Kehidupan

Merek:Mizan Group

Kode Produk:IM-110

Ketersediaan: Tersedia

Harga: Rp 59.000 Rp 47.200
Jml:

Penulis: Mulyadhi Kartanegara
Penerbit: AL-MIZAN
Kode Buku :  IM-110
ISBN: 978-602-441-008-7
Ukuran : 13 x 19 cm
Jumlah Hal : 324 Hal
Tahun Terbit : Mei 2017



Dalam buku ini kita bisa temukan pembahasan teologis-filosofis tentang bukti-bukti keberadaan Tuhan, Zat, dan Sifat-Nya, kebaruan alam, takdir, bahkan tentang teori okasionalisme. Di samping itu, terdapat topik-topik penting lainnya yang menjadikan buku ini sebuah pengantar yang sistematis dan komprehensif bagi pembaca umum tapi juga sangat pas sebagai buku teks pengantar kepada pemikiran Islam di perguruan-perguruan tinggi kita.
—Dr. Haidar Bagir, Pengajar Filsafat
 
Sangat baik dijadikan panduan bagi mereka yang mencari jawaban meyakinkan terhadap isu-isu besar tentang hubungan antara  Tuhan, manusia dan alam. Sebuah sajian ilmiah menarik tentang pemikiran Islam yang berjaya memadukan ilmu dari pelbagai disiplin dalam sebuah sintesis yang cukup padu.
—Prof. Dr. Osman Bakar, Direktur Sultan Omar 'Ali Saifuddien Centre for Islamic Studies (SOASCIS), Universiti Brunei Darussalam
 
Kemajuan teknologi komunikasi membuat berbagai informasi mudah didapat. Berbagai aliran kian mudah diakses melalui media, khususnya internet. Bahkan kenyataannya isme-isme tersebut diajarkan di perguruan tinggi umum dan agama. Sayangnya, berbagai aliran filsafat Barat, yang sebagiannya bertentangan dengan ajaran agama, diajarkan begitu saja tanpa panduan sehingga berisiko menimbulkan kebingungan atau kegoncangan, khususnya pada kawula muda.
            Sementara itu, pelbagai kritik radikal terhadap fondasi agama, melalui argumen ilmiah dan filosofis, sering tidak dapat dijawab secara memuaskan sehingga menggerogoti iman di hati mereka. Kalau kecenderungan ini dibiarkan berlarut-larut tanpa jawaban yang memadai, bisa saja berujung pada hilangnya keyakinan generasi muda pada kebenaran agama.

            Terdorong oleh isu-isu krusial di atas, penulis tergerak untuk mencoba menyusun sebuah buku panduan (guide) yang cukup komprehensif sebagai penawar bagi kebingungan kawula muda. Harapannya, mereka bisa memegang agama bukan hanya sebagai dogma yang diimani (ta'abbudi), tetapi juga dilambari penalaran yang ilmiah (ta'aqquli).

Tulis review

Note: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek Bagus

Masukkan kode verifikasi berikut:

Most Viewed